KATAJALAN

LINGKUNG SENI WISRAWA SMA NEGERI 4 PANDEGLANG

Sabtu, 17 Februari 2018

PROSES PEMBUATAN ANCAK ARUMBA

Salam Seni Budaya


            Lingkung seni wisrawa terbagi dari beberapa kepengurusan salah satunya adalah SEKDI PERALATAN dan SEKSI IDE KREATIF. Kedua seksi tersebut berkerja sama membuat ancak arumba, jadi di sini bakal ceritain sedikit prosesnya.
Pada awalnya SEKSI IDE KREATIF mempunyai ide untuk membuat ancak arumba atau di sebut juga penyangga alat musik arumba dan mereka meminta kerja sama kepada SEKSI PERALATAN untuk membantu dalam prosesdan tahap pembutan ancak arumba. Setelah mereka sepakat untuk membuat ancak arumba atau penyangga alat musik arumba, mereka langsung pergi untuk membeli alat dan bahan yang akan di gunakan antara lain yaitu :
Kayu kaso, paku, karet ban, gergaji dan palu, kalo ga salah sih pembutannya kurang lebih dalam kurung waktu satu minggu, kenapa mereka berfikir untuk membuat ancak arumba karena mereka berfikir jangn cuman bisa memainkan alatnya saja jadi mereka harus bisa membuat alat musiknya tersebut, jadi untuk kawan kawan semuanya jangan cuma bisa mamainkannya aja yah jadi kalian harus tau cara membuatnya dan belajar untuk membuatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar