KATAJALAN

LINGKUNG SENI WISRAWA SMA NEGERI 4 PANDEGLANG

Sabtu, 17 Februari 2018

APRESIASI PERTUNJUKAN DI SMAN 2 PDG

Pandeglang,17 September 2017

         Lingkung seni wisrawa berkunjung ke sekolah SMAN 2 PANDEGLANG untuk melakukan apresiasi karya seni, sebelum nya apa yang di maksud apresiasi seni ? Apresiasi karya seni adalah kegiatan yang di lakukan untuk menilai sesuatu karya seni . Penilaian tersebut dapat berupa mengenali,menilai,mengakui maupun menghargai nilai seni yang terdapat pada karya seni tersebut .
       Dengan kata lain seseorang akan menilai suatu karya seni baik dengan cara melihat, menikmati,mendengar,menilai,menghayati,menjiwai maupun membandingkan karya satu dengan lainnya ,manfaat di adakannya apresiasi ini adalah sebagai sarana meningkatkan sarana rasa cinta terhadap karya anak bangsa,sekaligus peduli terhadap sesama,selain itu apresiasi juga mampu menimbulkan hubungan timbal balik yang positif antara penikmat karya seni dan pembuat karya seni.Di sini kami akan menceritakan sedikit apa saja yang kami lakukan di sana.
      Awalnya kita berkumpul di ruang Lingkung seni wisrawa untuk mendata siapa saja yang ingin ikut berpartisipasi.Setelah selesai mendata kira kira pukul10.30 kita berangkat ke SMAN 2 PANDEGLANG ,cerita tersebut menceritakan bahwa pada jaman sekarang banyak orang yang sudah melupakan kesenian tradisional karena sekarang jaman sudah semakin modern jadi kesenian tradisional pun semakiun di lupakan salah satunya kesenian tradisional khas Pandeglang yaitu "RAMPAK BEDUG" durasi dari pertunjukkan seni tersebut di perkirakan 1 jam setengah. Setelah acara pertunjukkan seni tersebut selesai kita semua foto bersama sebagai kenang kenangan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar